Sabtu, 26 Januari 2013

ALASAN MENGAPA SEBAIKNYA ANDA KULIAH

/37/

ALASAN MENGAPA SEBAIKNYA ANDA KULIAH

"Bu, putrine sak niki kuliah wonten pundi?"
"Oalah Mas, dinggo ngopo sekolah dhuwur-dhuwur? sesok mung dipek uwong"

Aku cukup sedih ketika Ibu tersebut menyampaikan jawabannya. Memang tdk ada jaminan bahwa yg sekolah akan lbh sukses drpd yang tdk sekolah. Namun, keuntungan yg akan didapat bila sekolah antara lain:
1. Kita mendapat ilmu yg lebih
2. Peluang kerja lbh luas, contoh link di atas
3. Koneksi dlm mencari pekerjaan smkin luas (semaikn tinggi org sekolah maka semakin byk pula jaringan utk mencari pekerjaan, dan jaringan tsbt sesuai dg bidangnya)
4. Semakin tinggi org kuliah tentu, semakin luas pula jaringan/ pilihan utk memilih jodoh.
5. Nilai tawar (kalau orang tua hrs memilih, pilih mantu yg sekolah dan tdk sekolah, pasti pilih mantu yg sekolah)
7. Kesempatan memperoleh pasangan yg 1 level atau bhkan di atasnya. (Orang yg kuliah biasanya mendapatkan pasangan yg kuliah jg/ temen kuliahnya, bgtu pula yg lgsg kerja biasanya mendapatkan jodoh teman kerjanya. artinya, semakin tinggi anda sekolah, semaikin tinggi pula kualitas jodoh anda)
8. Pola pikir (meski tdk semua, org yg sekolah biasanya tdk kolot dalam berpikir)
 

Bagi yg sudah bekerja jgn khawatir. Saran saya cobalah untuk merintis bisnis jk anda ingin berkembang. Jika anda puas menjadi pegawai sampai kapanpun ttp pegawai. Namun jika anda berani mencoba bisnis kemungkinannya ada 3,:
1. anda ttp pegawai yg mempunyai tambahan uang dr bisnis (bisnis skdr jalan),
2. anda keluar jd pegawai krn bisnis anda berjalan dg baik, bhkan anda bs jd juragan (bisnis sukses)
atau 

3. anda tetap pegawai krn bisnis anda gagal

hanya saja bisnis terkendala pd modal. Namun ada bisnis2 yg tdk perlu modal byk. MIsal saja OL shop, bisnis dg internet dll. Namun, kembali lg. Bisnis tanpa modal itu membutuhkan pengetahuan/ pendidikan. mengembangkan bisnis jg perlu jaringan yg luas.

Mungkin anda berpikir saya terlalu teoritis? Anda benar.
Saya pun sampai sekarang masih belum yakin bagaimana masa depan saya. sejauh ini saya hanya bs berusaha. Nah, yg berusaha seperti saya saja belum yakin. belum tentu masa depannya baik. Apa lagi jika anda tdk berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar