Sabtu, 02 Februari 2013

AKU BUKAN SITI NURBAYA

/39/

Hari ini, Sabtu, 2 Februari 2013
Sewaktu jajan lotis di pantai indrayanti tadi ada peristiwa unik yang membuat saya tersipu. Singkat cerita saya jajan lotis sendiri. Kemudian datanglah 3 orang ibu-ibu seumuran ibuku. Terjadilah percakapan:
IBU A: Dari mana mas?
AKU: Jogja Bu, kalo Ibu?
IBU B: Malang, sering ke sini ya mas?
IBU C: Sering lah wong nggone dewe
AKU: Rombongan menapa Bu?
IBU A: Guru-guru mas. Nyelakke ceritane
AKU: Sekolah menapa seminar/ pelatihan?
IBU A: Sekolah, menawai mas'e?
AKU: menika rombongan dosen stikes
IBU A: Lho mas'e dosen? lahiran taun pinten?
AKU: Nembe latihan ngajar Bu. Kula 89
IBU B: Wah lha teneh mahasiswane seneng dosene ngganteng ngono kui
IBU C: Wah nek anakku we lanang kabeh.
IBU A: Sampun gadah pasangan dereng? Tak jodohke kalih anak kula purun? Anak kula bidan. (Tiba-tiba ngeluarin HP terus aku dipoto). Mengko ben tak duduhke anakku mas.
AKU: (*Hening, Speechless ... kemudian saya bayar lotis dan pamit) Monggo bu, rumiyin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar